Monday, March 29, 2010

Printer Hp yang Mengecewakan

Baru tiga bulan yang lalu saya membeli sebuah printer merek Hp yang menurut saya sangat bandel dan tahan banting, hal ini karena saya pernah mempunyai printer hp jadul yang memang sangat memuaskan. Namun ternyata tidak semua jenis printer Hp bisa disamakan kualitasnya. D2566 itulah seri printer hp yang terakhir saya beli. Bukan untuk saya gunakan pribadi, itu lebih banyak dipakai oleh doi, karena itulah saya taruh printer itu di rumahnya. Kemarin, ketika akan digunakan untuk nge-print dokument tugas yang lumayan banyak, tiba2 ditengah jalan yang keluar ada kertas kosong tanpa tinta. Pasti habis nih tintanya, itulah pikiran yang ada, berhubung sudah malam, saya putuskan untuk mengisi tintanya besok pagi saja.

Baru bangun (sudah pagi ceritanya) tanpa Pergi ke pantai seperti biasanya, saya langsung menyuntikkan sedikit tinta ke dalam cartridge hitam. Saya memakai tinta merek dataprint yang memang sudah saya siapkan. Setelah dipasang kembali, penyakit belum sembuh juga. Karena memang dasar mekanik sangat cetek, saya gunakan Google untuk mencari Tips Cinta Sejati "D2566 tidak mau ngeprint", wow... ternyata banyak sekali yang mengalami masalah serupa, dan tentu banyak sekali cara yang dianjurkan untuk mengatasi masalah ini. Dari semua cara yang saya dapatkan, saya baru mencoba merendam catridge dengan air hangat. Namun tidak ada hasil, masih tidak ada tulisan yang tercetak di atas kertas. Pilihan yang tersisa adalah membawa ke tempat service atau membeli catridge yang harganya setengah harga printer. Bulan ini banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan. Dari hosting down, google yang semakin kejam karena menghapus lima blog tanpa peringatan.

Jangan lupa baca yang ini juga



0 komentar:

Post a Comment

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment