Wednesday, March 3, 2010

Kontes Festival Museum Nusantara Semakin Seru

Semakin banyak kontes  yang bermunculan belakangan ini, seperti Astaga.com lifestyle on the net, Festival Museum Nusantara, dan masih banyak lagi lainnya. Di sela-sela festival yang ramai diikuti oleh blogger blogger master bin senior, banyak juga terselip berita hangat yang membuat perhatian saya beralih. Seperti bintang film porno yang ternyata main di arisan brondong yakni Erika Kirihara, dan kasus Mario Teguh yang merupakan idola saya. Kata-kata mario teguh banyak sekali yang menginspirasi perjalanan saya, dari bisnis hingga kehidupan sehari-hari. Pasti anda semua sudah tau apa kasus yang menimpa motivator idola saya tersebut.

Museum Manusia Purba

Balik lagi ke topik kontes, yang merupakan tujuan dari dibuatnya artikel ini. Kontes Festival Museum Nusantara, merupakan kontes yang paling menarik perhatian, karena di kontes ini, sebagian peserta menulis review/artikel tentang keberadaan museum yang semakin terlupakan. Sedikit sekali orang lokal yang berkunjung ke museum ( termasuk saya), kebanyakan turis mancanegara yang malahan tertarik dengan keberadaan museum tersebut. Hal ini secara langsung saya temukan ketika berkunjung ke salah satu museum yang ada di wilayah Gianyar - Bali. Di gianyar terdapat museum purbakala yang pengunjungnya kebanyakan merupakan wisatawan mancanegara. Kenapa orang lokal tidak mau berkunjung ke museum tersebut, padahal harga tiket untuk orang lokal jauh lebih murah dari turis mancanegara. Untuk pertanyaan itu saya bisa mendapatkan jawabannya dengan mudah, karena saya salah satu warga lokal yang tidak mau berkunjung.

Semoga dengan diadakannya kontes Festival Museum Nusantara, kita sebagai warga lokal lebih menaruh perhatian terhadap museum yang ada di sekitar kita.

Jangan lupa baca yang ini juga



0 komentar:

Post a Comment

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment