Thursday, January 21, 2010

ATM Skimmer, Alat Pembobol Tabungan

Pembobolan uang nasabah dari berbagai bank sangat meresahkan masyarakat akhir-akhir ini, termasuk saya. Saya bahkan sempat bermaksud untuk mengambil semua uang yang ada di rekening, dan menaruhnya di rumah. Namun saya masih percaya kalau tabungan akan aman, karena saya selalu cek saldo via internet banking sejak berita pembobolan uang nasabah banyak beredar di media.

Seperti  yang sudah sering di dengungkan oleh media, trik yang di gunakan oleh pelaku untuk membobol uang melalui ATM adalah dengan menggunakan alat yang dinamakan ATM Skimmer. Berikut adalah gambar dan langkah-langkah yang mungkin di lakukan pelaku.


ATM Skimmer, Alat Pembobol Tabungan

di atas adalah gambar yang sudah di pasangi ATM Skimmer, bentuknya memang di desain sebagai penutup lubang tempat memasukkan kartu. Ini sering sekali saya lihat di bebera ATM, namun lupa di mana tepatnya. Fungsi dari ATM Skimmer adalah untuk menduplikasi kartu atm kita, tentu saja dengan mengkopy bagian magnetik dan lain-lainnya.


kamera tersembunya
Selain ATM Skimmer, kamera juga di gunakan oleh pelaku untuk merekam tangan kita ketika memencet no pin kita yang rahasia. Bener-bener rapi kerjaannya si penjahat.


Semoga bisa sedikit membantu, jadi sekarang kita harus hati-hati kalau mau menarik uang di atm. Harus lihat-lihat dulu ATMnya, kalau memang mencurigakan, mendingan jangan bertransaksi di mesin ATM tersebut.

Jangan lupa baca yang ini juga



0 komentar:

Post a Comment

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment