Friday, July 24, 2009

Banyak Abg Yang Kena Hiv

Wow hampir 1 bulan gak ada postingan baru di blog sudarma. Dan di blog ini juga adem ayem aja tanpa aktifitas yang mencolok. Belakangan ini masih saja melakukan hal yang sama, tengok sana tengok sini, belajar sana belajar sini. Apanya yang saya pelajari ya? perasaan earning adsense malah anjlok, dan review yang belum di kerjain sekarang cuma tinggal lagi satu aja. :)

Tetep berusaha tanpa pernah menyerah. Pengunjung blog ini tinggal puluhan doang, lumayan page rank masih bisa di ajak buat bisnis. :)

Oke cukup basah basi dan curhatnya sekarang sobat lihat deh berita di kompas, sekarang makin banyak anak mudah yang terkena HIv. Di tenggarai hal ini terjadi karena anak muda suka mencoba melakukan hubungan sex di lokalisasi. Dan pasti sudah tau kan kalau lokalisasi itu penyakit kelaminnya berseliweran gak karuan. Dan kalau kesehatan kita lagi drop, jangan salahkan penyakit hinggap. Berita dari kompas.

* Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang dr Agus W Arifin menuturkan, kenderungan adanya kenaikan ‘konsumsi’ pekerja seks komersial (PSK) oleh pelajar ini terdeteksi dari peningkatan jumlah korban HIV dan AIDS. Meski relatif kecil, fakta menunjukkan demikian.

“Penyebabnya karena anak-anak yang harusnya menghabiskan waktunya untuk belajar itu sudah mulai menjajal seks bebas ke lokalisasi,” kata Agus di sela lokakarya penyusunan restra lima tahun (2009-2014) KPA Kabupaten Malang di Hotel Margosuko, Kamis (23/7).

Menghadapi masalah ini, Dinkes akan membentuk tim terpadu dan memberi kewenangan penuh pada Satpol PP agar menyisir para pelajar yang keluyuran di lokalisasi atau tempat-tempat lain saat jam sekolah. “Kami akan melibatkan satpol, dindik, dan dispora,” paparnya.

Ia berpendapat, pemerintah dan semua pihak terkait sebaiknya menggunakan pendekatan dengan bimbingan, bukan hukuman. Diharapkan, dengan metode ini, bisa memutus rantai atau meminimalisasi jumlah penderita HIV dan AIDS usia remaja. “Kami akan meminta pengelola wisma di lokalisasi serta PSK agar menolak melayani anak-anak sekolah,” katanya.

Jangan lupa baca yang ini juga



1 comment:

  1. Otak lagi ngeres ya?....

    Lama juga sih engk da postingan baru dw lihat hehe....

    ReplyDelete

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment