Thursday, April 9, 2009

Oke, Korban Pertama Sudah Jatuh

Memang benar tebakan beberapa sahabat saya, bahwa paling tidak akan ada 5-10 % caleg akan menjadi stres atau gila karena gagal terpilih menjadi anggota legislatif. Memang belum ada survey yang jelas, dan ini juga masih menebak-nebak. Dan tebakan tentang caleg yang menjadi stress sudah terbukti. Berita di kompas, memberikan bukti nyata betapa kerasnya keinginan para caleg menjadi wakil rakyat.



SOLO, KOMPAS.com — Calon anggota legislatif DPR dari Partai Amanat Nasional Dapil V, Bambang Saptono, mendatangi Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Surakarta, Kamis (9/4). Bambang yang datang ditemani istri dan dua putrinya ingin mengonsultasikan kondisi kejiwaannya.

Menurut Bambang, yang menjadi caleg nomor urut sembilan, ia merasakan lelah yang amat sangat. Kepalanya pun terasa pusing karena memikirkan uangnya hampir Rp 500 juta habis untuk biaya pencalegannya. Bambang diterima di ruang instalasi gawat darurat (IGD) RSJD Surakarta dan ditemui dokter jaga, dr Rino Pratondo Aji. Terkait pelaksanaan pemilihan legislatif, pelayanan RSJD Surakarta tidak buka sepenuhnya.

"Saya merasa amat capek setelah berkampanye. Saya juga merasa pusing. Saya mengkhawatirkan kondisi psikologis saya sehingga datang ke sini untuk konsultasi," kata Bambang.

Semoga saja tidak terlalu banyak yang masuk ke rsj. :D

http://regional.kompas.com/read/xml/2009/04/09/1833255%20/habis.rp.500.juta.caleg.datangi.rsj

Jangan lupa baca yang ini juga



1 comment:

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment