Sunday, January 11, 2009

Rok yang Simpel dan Anggun

Jalan-jalan ke dunia maya memang asik, dapat informasi menarik nih tentang rok. Tentu artikel ini berguna sekali buat kalian kaum cewek. Ada tip memilih rok juga. Rok mini perlu penanganan yang extra untuk di kenakan.


Rok yang Simpel dan Anggun
ROK menjadi salah satu busana yang wajib Anda miliki. Kesan chic, feminin dan glamor yang dipancarkannya, bisa membuat Anda menjadi pusat perhatian. Ingin mengenakan rok sebagai alternatif busana kerja Anda? Berikut pilihan dan trik memakainya.

A-line skirts, rok berpotongan tegas ini sangat cocok dipadukan dengan blus simpel ataupun jaket. Pilih warna netral agar mudah dipadukan dengan koleksi busana lainnya. Jika ingin menampilkan preppy look, padankan rok hitam A-line dengan kemeja putih yang dipadu dengan sweater atau cardigan sebagai busana luaran.

Tulip skirts, modelnya yang bervolume di bagian tengah dan mengecil di bagian bawah, lebih cocok dikenakan mereka yang bertubuh tinggi dan berpinggul kecil. Rok ini sangat cocok dipadukan dengan atasan berukuran pas. Untuk mempermanis penampilan, Anda bisa kenakan stocking opaque (tidak tembus pandang) dan sepatu hak tinggi.

Pencil skirts, bentuknya yang lurus dan cenderung menyempit pada bagian bawah, dapat menonjolkan siluet tubuh bagi pemakainya. Rok ini cocok digunakan bagi Anda yang cenderung maskulin dan ingin terlihat feminim. Namun, bagi Anda yang memiliki pinggul besar, sebaiknya hindari mengenakan rok ini. Pilih rok dengan detail unik beraksen kancing atau lipitan samping agar penampilan tampak cantik untuk ke kantor. Untuk atasan, Anda bisa memadukan dengan kemeja bermotif.

Waisted skirts, rok berpotongan pinggang tinggi ini memiliki model yang sangat fleksibel dan sesuai untuk dikenakan sebagai busana kerja. Padukan dengan blus dan kemeja satin untuk tampil resmi dan glam atau blus lengan pendek atau T-shirt untuk penampilan yang lebih chic.

Rok Mini

Rok mini kembali in dengan tampilan yang lebih gaya dan berwarna. Meski kembali populer, jangan sampai Anda menjadi korban mode dengan sembarangan memakai rok mini. Berikut adalah tips padu-padan rok mini yang dijamin akan membuat penampilan Anda terlihat makin stylish.

Pilih rok mini bersiluet A jika pinggul Anda berisi. Pilihlah juga yang terbuat dari material agak kaku, dan padukan dengan blus atau kemeja simpel dengan detail cantik.

Untuk Anda yang berkaki ramping dan jenjang, jangan ragu memilih rok berpotongan super mini! Anda dapat memadukannya dengan kemeja atau blus dari bahan kaus. Supaya tampilannya makin menarik, kenakan ikat pinggang atau sematkan bros untuk mempercantik wajah rok mini.

Tubuh Anda tergolong kurus dan tidak berbokong? Ciptakan kesan lebih berisi dengan memakai rok mini berdetail lipit atau yang potongannya penuh (full-mini skirt). Untuk padanannya, pilihlah atasan tanpa detail.

Jika pinggul Anda kecil, jangan ragu memilih rok mini berdetail lipit dengan potongan yang pas di bagian pinggul. Jika perlu, pilihlah yang motifnya beralur horizontal. Untuk padanannya, kenakan kemeja atau blus berpotongan cropped.

Paduan high heels, sepatu bertumit tinggi bila ingin tampil gaya. Selain membuat penampilan terlihat lebih anggun, sepatu bertumit tinggi dapat menambah rasa percaya diri. (net/osi)


sumber

Jangan lupa baca yang ini juga



3 comments:

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment