Thursday, December 4, 2008

Membuat Efek Bayangan Menggunakan Interactive Drop Shadow Tool

Membuat Efek Bayangan Menggunakan Interactive Drop
Efek seperti gambar di atas bisa dengan mudah sobat dapatkan menggunakn corel draw. Tentunya bagi suhu design grafic hal ini sudah di luar kepala. Namun bagi saya ini susah sekali untuk di ingat. Apalagi saya jarang menggunakan trik ini, jadi otomatis ingatan saya perlahan-lahan namun pasti akan hilang tentang bagaimana membuat bayangan menggunakan Corel Draw. Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, alangkah bijaksana jika saya membuat catatan di blog ini, sekalian posting, he3… sekali dayung 2 pulau terlewati. Kemarin juga buat postingan yang berjudul

"Menuliskan Teks Agar Mengikuti Alur Path Terbuka Menggunakan Corel Draw",
itu juga untuk mengingatkan saya, siapa tau lupa lagi.


Langkah pertama yang harus di lakukan untuk membuat efek bayangan adalah, Buat teks, atau gambar yang ingin di beri efek shadow atau bayangan. Setelah itu pilih objek yang telah kita buat, pilih Interactive Drop Shadow Tool di yang ada di toolbox.

Membuat Efek Bayangan Menggunakan Interactive Drop

Seret pointer ke object yang telah kita buat, seret pointer ke arah bayangan yang ingin di bentuk.

Membuat Efek Bayangan Menggunakan Interactive Drop

Untuk mengganti warna bayangan, pilih menu Drop Shadow Color pada property bar.
Kepekatan warna, opacity bisa di pilih di property bar. Silahkan atur sesuai kebutuhan.

Walaupun gak begitu bagus alur dari tutorial ini, semoga saja bisa membantu saya dan sobat semua yang lagi belajar Corel Draw

Nitip keyword buat optimise,"
nanoe biroe", " Bagaimana Berkomunikasi Yang Efektif ".

Selamat mencoba sobat :)

Jangan lupa baca yang ini juga



0 komentar:

Post a Comment

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment