Tuesday, November 18, 2008

Membuat Elemen Persisi di bawah Header

Membuat Elemen Persis di bawah Header

Tutorial ini berguna banget sobat. Tentu saja di blog sobat ada yang di bawah headernya tidak berisi page elementkan?? Memang sekarang banyak template gratis yang sudah langsung berisi elemen page di bawah headernya.
Berikut contoh layout yang belum berisi page element di bawah headernya.

header image

Trus cara buat biar ada page elemennya gimana?? Setelah saya surfing di blognya kang rohman, ahirnya apa yang saya cari dan saya perlukan banget ketemu. Tentu sobat tau suhu kita yang satu ini kan?? menurut ilmu yang saya dapatkan dari suhu ini, caranyaMembuat Page Elemen Persisi di bawah Header adalah sebagai berikut

Seperti biasa loggin dulu ke blogger, habis tu cari layout, dan pilih tu edit html. Sudah sobat?? Sebelum kita menghancurkan html lebih baik di safe dulu sobat ( download template lengkap).

Setelah semua penyelamatan selesai dilakukan, copykan code di bawah ini di atas code ]]></b:skin>

#under_header{

margin:10px 0;

padding:1%;

width:98%;

}


sudah selesai copynya?? Lanjutkan ke langkah berikut ni sobat..
Cari kode yang mirip dengan kode berikut

<div id='header-wrapper'>

<b:section class='header' id='header' maxwidget="1" showaddelement="no">

<b:widget id='Header1' locked='true' title='test (Header)' type='Header'/>

</b:section>

</div>

kalau udah ketemu, copykan code di bawah ni di atas kode yang kita cari tadi

<div id="under_header">

<b:section class='header' id='underheader' preferred='yes'/>

</div>


kalau sudah di save ya, sekarang coba tengok di layout atau tata letak, apakah sudah ada?? Sudah kan??

layout yang sudah ada page element di bawah header akan menjadi seperti ini sobat..

header image

maaf gambarnya buram ya,he3... maklum belum bisa edit foto :D

maaf kang rohman, tutorialnya saya repost ya, tapi gak copas kok, saya pakai bahasa sendiri.
Mohon maaf ya kang :D

tutorial ini sudah saya praktekin di blog saya yang lain, dan berhasil dengan sempurna, sesuai dengan kebutuhan.
Selamat Mencobat, Semoga berhasil. :D

Jangan lupa baca yang ini juga



2 comments:

  1. trims tips2 nya bro....useful be ge te....

    ReplyDelete
  2. parah... mw klik kanan memperbesar gambar, malah nyasar ke blog orang lain. hohohoho

    ReplyDelete

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment