Thursday, November 13, 2008

Membuat Efek Marquee Pada Text link

Hari ini Blogwalking Ke Blog Teman2 blogger, Tiba2 mata tertuju pada efek Link Berjalan yang ada pada salah satu teman blogger. Hm.. Bagus juga tuh, gimana cara buatnya ya?? Kalau di taruh di Blog saya yang itu bagus gak ya?? Ahirnya Dengan tekad yang membara saya mencari di google dengan mengetikkan keyword " Membuat Link Berjalan". Eh malah terdampar pada blog yang tidak berisi tutorial yang saya inginkan.

Ahirnya memutuskan lebih baik ke tempat suhu aja dah biar lebih pasti.
Nemu juga artikel yang dimaksud, suhu memang hebat. Trus langsung saya praktekin pada salah satu blog saya dan hore...berhasil.

efek yang saya mau adalah seperti di bawah ini sobat :)



e-reunian


sudarma


Blogger News




Mantap kan sobat?? Trus cara Membuat Efek Marquee Pada Text link gimana?? Ternyata gampang aja sobat, cukup copy paste kode di bawah ini dan taruh di page element yang baru. Cara menambah page element pasti tau kan sobat?? loggin ke blogger, trus cari layout, nah klik tambah widget dan pilih JavaScript/HTML.

<marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()" scrollamount="2" direction="up" width="100%" height="100" align="center">

<a href="http://e-reunian.blogspot.com" target="new">e-reunian</a><br/>


<a href="http://gustisudarma.blogspot.com" target="new">sudarma </a><br/>


<a href="http://kejadianterbaru.blogspot.com" target="new">Blogger News </a><br/>


</marquee>



Selamat Mencoba sobat, semoga berhasil ya...:)
O iya jangan lupa ganti linknya dengan link yang sobat inginkan.he3..kalau mau pasang link saya juga boleh. :)



Jangan lupa baca yang ini juga



2 comments:

  1. blognya bagus! komplit! blogger baru here, so mau berguru ah.... gimana cara nambah temen di blogsopt? tkhs. add blog aku!

    ReplyDelete
  2. era Et Labora @ wah mabuk ya sobat??he3.. ni kok mau berguru ke blog newbie,he3...salam kenal ya :)

    ReplyDelete

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment