Wednesday, November 26, 2008

Lima Langkah Untuk Menghilangkan Rasa Takut

Tentu setiap orang memiliki rasa takut. Saya juga memiliki rasa takut yang cukup besar.. trus Bagaimana cara untuk Menghilangkan Rasa Takut?? Ada Lima Langkah Untuk Menghilangkan Rasa Takut :

1. mengenal/mengidentifikasi apa persisnya yang paling
Membuat kita merasa takut saat melakukan sesuatu
semua orang memiliki rasa takut tergantung saat melakukan apa?
Maka sedikit tidaknya kita hrs tau ketakutan tsb.
Shg kita dapat mempersiapkan diri untuk mengatasinya

2. kamu berpikir nilai kamu akan hancur,dan apapun yang kamu
Lakukan akan tidak baik jika kamu tidak dapat mengatasi rasa takut kamu
Kita dituntut untuk berfikir positif tentang apa yang akan kita kerjakan
Dan jika pekerjaan itu tidak dilakukan maka akan membuat kita menyesal Kemudian.

3. mengambil rasa takut terbesar kamu kemudian mengembangkan
Suatu rencana secara bertahap menguraikan scara
sfesifik untukmengatasi ketakutan itu
setelah semua ketakutan teridentifikasi maka kita mengambil yang mana
yang membuat kita paling merasa takut kemudian kita kembangkan atau
di diskusikan tentang cara-cara bagaimana mengatasinya

4. menyatakan dengan lisan perasaan takut kamu,dan menjadikan
Bagian sebagai mengatasi ketakutan kamu sehingga dapat dikendalikan
Hendaknya kita tidak menutupi ketakutan,misalnya dengan menjelaskan
Mengenai rasa takut tsb,sehingga mungkin dengan demikian kita akan
Mendapat permakluman atau mungkin kritik untuk mengatasinya

5. membayangkan diri kamu saat melakukan apa yang kamu takut
Dengan demikian


Artikel ini merupakan tulisan teman, dan atas ijinnya saya bisa mempublishkan tulisan ini. Thank buat Sadiasa.. :)
Semoga artikel ini berguna buat sobat semua.. :)

Jangan lupa baca yang ini juga



9 comments:

  1. Iya kadang-kadang saya juga takut...takut gaji kagak cukup buat sebulan hehehe

    ReplyDelete
  2. Kalo masalah takut memang jadi masalah yang besar buat saya juga, makasih banget tipsnya

    ReplyDelete
  3. adang @ saya juga gitu, takut gaji sebulan gak cukup,wkwkwk


    komik @ terima kasih kembali sobat...:D

    ReplyDelete
  4. klo gw punya rasa takut sama guru fisika gw....
    hari ini ulangan pertama gw karna saking takut y ma guru y khavalan rumus gw blenk semua.........
    poko y hari ini gw lg sdh bgt.....

    ReplyDelete
  5. klo ngilangin rasa takut ma hantu gmn??hehe

    ReplyDelete
  6. gw takut ama kk sy dan gw jg takut ama temen" gw.... kalo gw mao jujur kalo ad org marahin gw gw tuh sbenarnya sedih gk bisa ngapa"in terkadang gw malu sm diriku kadang jg gw sebal dan marah sm diri sy sendiri.... sampe skrng gw masi menyimpan sifat kyk gitu susah d tumpas pliss tolongin karna cita" gw sebenarnya sih pengen jd mujahidin(pasukan jidah)imam mahdi tapi ras takut terus ad gw slalu merasa kyk banci yg bisa bantu gw doain masuk surga tapi kalaupun masuk neraka smoga d ringankan ato d ampunin AMIN!!!ALLAHUAKBAR3x

    ReplyDelete
  7. Tips yang bagus, gua coba dulu gan...
    Thanks ya,,,
    slam kenal ajjah...

    ReplyDelete
  8. Thnks atas langakah" nya,,,,
    moga bisa membantu ku untuk melupakan rasa takut itu,,
    :)

    ReplyDelete
  9. sebulan lalu tmn sekos sy meninggal.sampai saat ini sy mrasa trganggu dgn kejadian ini.hal inilah yg mbuat sy takut susah u.mghilangkn d pikiranku sampai2 dadaku trasa sesak dan sakit sebelah kiri. mudah2n stlah mbaca artikelx sy bsa mngapliksiknnya dn mnghilangkn rasa takut itu

    ReplyDelete

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment