Sunday, November 9, 2008

Kronologi Eksekusi Amrozi Cs Versi Kejagung

Amrozi Cs
Di bawah ini kronologi versi Kejaksaan Agung yang disampaikan oleh Kapuspenkum Kejagung M Jasman Panjaitan saat jumpa pers di Kantor Kejangung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta, Minggu (9/11/2008).

Pukul 23.15 WIB (Sabtu (8/11/2008).

Petugas jaksa eksekutor menjemput ketiga terpidana mati untuk dibawa ke lembah Lebay yang berjarak dua kilometer dari Lapas Batu Nusakambangan.

Pukul 00.00 WIB

Ketiga terpidana mati siap dieksekusi dengan didampingi oleh jaksa sebagai eksekutor, satuan Brimob, rohaniawan serta dokter.

Pukul 00.15 WIB

Eksekusi terhadap ketiga pelaku bom Bali dilaksanakan.

Pukul 01.00 WIB

Jenazah dibawa ke poliklinik LP Nusakambangan untuk diotopsi dan dijahit bagian yang ditembak. Kemudian jenazah dimandikan oleh pihak keluarga dan dikafani juga oleh keluarga terpidana mati. Kain kafannya pun adalah kain kafan yang disediakan oleh pihak keluarga.

Pukul 04.00 WIB

Jenazah disalati di masjid LP Nusakambangan.

Pukul 05.45 WIB

Serah terima jenazah dari petugas Kejaksaan kepada pilot yang membawa jenazah yang kemudian diserahkan ke pihak keuarga.

Pukul 06.00 WIB

Tiga helikopter diberangkatkan dari Nusakambangan. Satu heli membawa jenazah Abdul Azis alias Imam Samudra yang akan diberangkatkan ke Serang, Banten. Dua heli menuju Lamongan. Satu heli membawa jenazah Amrozi dan Ali Ghufron alias Muklas dan satu lagi membawa keluarganya.

Pukul 08.30 WIB

Helikopter yang membawa Imam Samudra mendarat di Serang dan diserahterimakan kepada keluarga dalam hal ini diwakili oleh Agus. Lalu jenazah disalati dan dimakamkan.

Pukul 08.55 WIB

Jenazah Amrozi dan Muklas mendarat di kampung halamannya di Lamongan, Jawa Timur.


sumber detik

Jangan lupa baca yang ini juga



0 komentar:

Post a Comment

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment