Wednesday, November 26, 2008

Kegiatan Yang Mendesak (Sangat Penting)

Ini artikel pacar saya sobat, he3... Iseng2 posting aja, siapa tau dapat informasi atau pengetahuan baru.. Dia Jurusan sekretaris, jadi semoga artikel ini berguna buat yang lagi belajar jadi sekretaris..:)

Dua proses yang mempengaruhi tentang bagaimana kita mengatur waktu sebagai seorang sekretaris, waktu yang mendesak dan penting. Bagaimanapun hal ini pasti pernah dilami oleh semua orang, contohnya ketika telepon berdering. Pimpinanmu datang dan memberikan beberapa memo, dan lain – lain. Sebenarnya waktu yang mendesak itu bukanlah menjadi suatu masalah, yang menjadi masalah adalah ketika sesuatu yang mendesak itu kita abaikan, dan ada suatu hal yang sangat penting lalu kita tinggalkan begitu saja.

Menurut Covey’s Time Management Matrix, ada empat cara untuk menghabiskan atau menjalankan waktu kita yaitu:

Kuadran 1, 2, 3, dan 4. Masing – masing kuadran tersebut, kita prioritaskan yang mendesak dan penting atau yang penting dan tidak penting. Dalam artian kita membagi pada kuadran 1 dan 2 terdapat jadwal kegiatan yang penting dan pada kuadran ke 3 dan 4 yang bisa di lakukan setelah kegiatan pada kuadran 1 dan 2 kita kerjakan.


Oleh : Ayu Mundi Ari

Jangan lupa baca yang ini juga



0 komentar:

Post a Comment

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment