Wednesday, November 5, 2008

Cara Memasang Meta Tag di Blogger

Meta Tag
Meta Tag?? Apa sih meta tag?? Menurut yang saya baca dari blog suhu2 di internet Meta Tag berguna agar search engine lebih gampang mengindex blog kita. Atau lebih gamblangnya lebih mudah dikenali(bener gak ya?? :))
Memang benar apa yang dikatakan suhu2, blog saya yang baru di buat, lama...banget ke index ma google, tapi setelah diisi Meta Tag, dalam waktu 24 jam sudah diindex. asikkan??
Trus bagaimana cara masang Meta Tag??
Oke lanjutin bacanya ya sobat..

Pertama login ke blogger, habis tu cari edit html. Expand widgetnya gak usah di centang :)

Trus cari kode di bawah ni





<title><data:blog.pageTitle/></title>


kalau udah ketemu pastekan kode ini di bawah kode di atas





<meta content=' Tulis deskirpsi disini' name='description'/>

<meta content='
keyword1,keyword2,keyword3...' name='keywords'/>

<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>



yang warna merah tu ganti dengan deskripsi blog kmu. Trus di keyword tu tulis kata yang bakalan menjadi andalan di search engine.
Selamat mencoba sobat :)
(suhu jika ada yang salah mohon di koreksi ya :) )

Jangan lupa baca yang ini juga



38 comments:

  1. gak da yang koment nih :), sabar aja dah..memang ga da yang peduli hixz.....

    ReplyDelete
  2. Halah..
    ni aq coment km...

    sob,mau nanya nih!!
    boleh gak??

    tuh banner advertising semua??
    gmn caranya buatnya...

    www.gratis-semua.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Mack_Mike @ itu saya buat di photoshop. trus saya upload ke photobuckket. Habis tu saya taruh di atas sana.

    ReplyDelete
  4. Ada sedikit koreksi nih, untuk pegisian keyword/meta tag nya harus pakai koma untuk pemisahnya (bukan spasi), selain itu sebaiknya jangan menuliskan keyword berulang2. contoh: bisnis, internet, online, marketing, ... jadi jangan menuliskan : bisnis internet, bisnis onine, internet marketing, online marketing, dst..

    Selain itu lebih baik mencari suggestion keyword dahulu dengan menggunakan keywod tools biar keyword yang kita inginkan lebih ter bidik/mengena, selain itu kita juga bisa tahu seberapa banyak keyword yang ingin kita gunakan itu dicari orang di Search Engine, salah satu contohnya bisa download gratis disini www.galeriadsense.co.cc

    Ada banyak macam teknik SEO untuk mendatangkan targeted traffic ke site kita, karenaya mari kita terus belajar & mencari tahu ilmu internet yang dinamis (terus berkembang & berubah). Karena saya sendiri pun masih belajar SEO :)
    Salam kenal dan sukses!

    ReplyDelete
  5. Makasih ya bli.. code meta tagnya.. udah tak coba berhasil ...
    Salam kenal ...

    Zams- http://zam-sy.blogspot.com
    (Smart Steps for Business)

    ReplyDelete
  6. sudah dicoba bos..thanks atas informasinya
    ni ada tips juga klo mau dicoba..
    “Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas…?…
    Serahkan pada saya…, Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS…!..Klik disini-1 dan disini-2

    ReplyDelete
  7. bagus ne !
    dah lama awaq cari-cari tentang meta tag !
    oohhh iya !
    yang mau nyari template bisa ke blog aq ne ,
    boleh request juga kok !
    kang .
    buat sesi tanya jawab donk !
    ane tunggu ya

    ReplyDelete
  8. mas code title data blog page ku kok gada ya..
    knpa ya mas

    ReplyDelete
  9. Makasi Mas.... Atas Ilmunya Saya Kan Coba Mudah Mudahan Bisa Sukses Alnnya Baru Ngeblog :D

    ReplyDelete
  10. makasih ya bos, udah ta' coba sambil belajar lagi :)

    ReplyDelete
  11. bos, gue baru aja belajar ttg blog. gue masih bingung cara ngsih tag comment pada blog. mumet aku !!!

    ReplyDelete
  12. Makasih infonya, sangat berguna bagi saya...

    ReplyDelete
  13. buagussssss,..akhirnyyaa saya ketemu gmn meta tag itu,..trims bangetttts,soalnya newbi nih.oiya mampir ke blog saya ya,..http://bisnis-blogku.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. wah, bagus mas!,..akhirnya dapet juga,..
    aku barusan bikin blog,.dan ga tau mau diapain? bis newbie seh,..
    kalo sempet liat2 punyaku yo mas,..kasih2 masukan,kasih saran..apa yang kurang dr blogku !
    maturnuwun,..

    ReplyDelete
  15. makasih yaa udah disedot scriptnya..
    dan berhasil..salam blogger

    ReplyDelete
  16. wawww...hebat neh..
    baru gw dapat script di blog ini yg diterima di edit HTML blog gw..tankz ya he.he...
    sori udah sedot neh....maklom msh baru..
    salam blogger....pizzz.!!!

    ReplyDelete
  17. Makash bt infonya, ini yang saya cari.

    ReplyDelete
  18. gMn cara tau tu klw

    w udah di index ???

    ReplyDelete
  19. thanks buat infonya bagus...

    http://simaoels.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. wah ini infonya bermanfaat, tapi gimana caranya ngasih warna pada texs area. seperti punyamu yang biru itu bro?

    ReplyDelete
  21. Thanks Brooo, atas info nya...Muantap dah:D

    ReplyDelete
  22. makasih mas..langsung ta praktekan nih

    ReplyDelete
  23. trim artikelnya sangat membantu

    ReplyDelete
  24. thanks yahh...jadi bisa cara masukin meta tag di blogger nehh

    ReplyDelete
  25. 3warticles

    free articles

    Jadi tambah pengetahuan tentang blogger seo. thanks....

    ReplyDelete
  26. makasih bgt atas infonya .. sukses selalu ya

    ReplyDelete
  27. mas mau tanya, aku kan sudah masukin meta tag tapi tdk di verivikasi alias error404- not found itu maksudnya apa ya...... thanks

    ReplyDelete
  28. thanks sobat..uda saya coba.. ijin follow dan mohom follow kembali yah..xixixi

    ReplyDelete
  29. kunjungan di pagi hari sobat..mnta ijin tuker link dunk biar mempererat tali silaturahmi antar blogger..hehe dtnggu knjungan baliknya..thx

    ReplyDelete
  30. Nice info//

    http://www.purbalingga.co.cc/

    ReplyDelete
  31. Ko tetep gda di Search engine ??

    ReplyDelete
  32. Misi mas numpang promo artikel tentang META TAG CANGGIH

    http://place-cozy.blogspot.com/2010/10/meta-tag-canggih-blog-master.html

    ReplyDelete
  33. wah bgus gan...mau berbagi...thx
    kunjungi balik y gan

    ReplyDelete

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment