Thursday, November 6, 2008

Barack Obama Menjadi Presiden AS Kulit hitam Pertama

Barack Obama
Barack Obama Menjadi Presiden AS Kulit hitam Pertama, sejarah telah di buat oleh Barack Obama. Untuk pertama kalinya Amerika memiliki presiden kulit hitam. hm...sungguh menakjubkan.. :) selamat untuk Barack Obama.

Warga AS Sambut Kemenangan Barack Obama


Dalam pidatonya McCain menyampaikan ucapan selamat kepada Obama. Dia memuji Obama yang disebutnya telah memberi inspirasi kepada warga AS. McCain menyatakan bersedia bekerjasama dengan Obama. Sedangkan kepada para pendukungnya, McCain, minta agar menerima kekalahan dan tetap berjuang demi negara.

Tak lama setelah McCain menyampaikan pidato, giliran Obama menyampaikan pesan kepada ribuan pendukungnya di Chicago. "Perjalanan ke depan sangat sulit, mungkin kita tidak bisa mencapainya dalam satu tahun atau satu masa jabatan. Tapi besar harapan saya kita bisa sampai ke tujuan. Saya berjanji, kita sebagai bangsa akan berhasil," kata Obama.
Obama mengucapkan pidato kemenangan di hadapan ribuan pendukungnya yang larut dalam haru dan suka cita. "Jika masih ada yang meragukan bahwa AS adalah tempat dimana segalanya memungkinkan, jika ada yang masih ragu bahwa impian para pendiri negara kita dapat terwujud, jika ada yang masih mempertanyakan kekuatan demokrasi kita, malam inilah jawabannya," kata Obama.

Kemenangan Obama disambut suka cita warga kulit hitam maupun kulit putih di penjuru AS. Dari Harlem, New York, Saint Louis, Missouri hingga Columbus, Ohio, warga turun ke jalan merayakan babak baru sejarah AS. Pesta kemenangan di Los Angeles digelar Partai Demokrat di Hotel Hyatt Century Plaza.

Obama membuktikan emancipation proclamation yang digagas Presiden Abraham Lincoln 145 tahun lalu tidak hanya membebaskan warga kulit hitam Amerika dari perbudakan, tapi juga dapat menjadikan seorang warga kulit hitam menjadi orang nomor satu di negara adidaya.

Bagi warga Indonesia, nama Obama sudah melekat. Maklum dia pernah sekolah di Sekolah Dasar Besuki Menteng, Jakarta Pusat. Obama dikenal sebagai anak cerdas. Adik tiri Obama, Maya Soetoro, mengatakan, sejak kecil Obama memang pintar. Karena itu Maya yakin Obama mampu menakhodai AS yang kini tengah dililit krisis. "Saya tidak mengerti argumen yang meragukan kemampuannya," kata Maya.

Obama terpilih karena menawarkan sebuah perubahan. Dalam kebijakan luar negerinya, Obama mengajak musuh-musuh negaranya berdialog. Hal ini sangat bertentangan dengan kebijakan Bush yang selalu menawarkan pilihan berperang. Karena itu Obama lebih dikenal dunia lantaran mewakili negaranya yang lebih ramah(IAN)


Semoga saja Barack Obama Menjadi Presiden yang dapat memenuhi semua janji2 semasa kampanye.

Semoga Amerika-Indonesia semakin erat :)

sumber: liputan6

Jangan lupa baca yang ini juga



3 comments:

  1. Wah selamat deh buwat bang Obama,,
    Semoga menjada Presiden yang bisa memimpin Rakyatnya dengan baik,,

    ReplyDelete
  2. mungkin saya tidak punya komentar yang menarik,tapi sya berharap agar dengan terpilihnya obama sebagai prsdn AS yang baru maka brakhir sudah peperangan dengan Irak dan negara2 tmr tngah,katanya obama menawrkan perdamaian.Lalu perbaiki pula ekonomi Amerika yang mulai melemah karena imbasnya bisa secara global mempengaruhi perekonomian dunia.1 lagi,suruh obama memerangi j w bush!!!!!!!!!!thanx

    ReplyDelete
  3. ika suwanti @ semoga aja sobat, semoga semua bisa kembali damai, tidak ada perang, tidak ada permusuhan. semoga..hanya bisa bilang semoga, salam kenal ya.thank dah mampir :)

    ReplyDelete

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment