Thursday, November 27, 2008

Bagaimana Berkomunikasi Yang Efektif

Baca-baca tugas doi, tiba2 nemuin artikel ini. Kayaknya berbobot juga kalau di posting. Berbobot maksud saya bergunalah untuk kita semua. Setelah minta ijin,bla..bla..bla..ahirnya keluar juga ijin untuk mempublish artikel ini. Kemarin telah mempublish "Lima Langkah Untuk Menghilangkan Rasa Takut", tentu setelah mendapat ijin dari yang punya. :)
Bagaimana Berkomunikasi Yang Efektif, berkomunikasi merupakan hal yang penting banget sobat, sesuatu hal bisa di tentukan oleh komunikasi. Trus apa saja yang di perlukan untuk bisa berkomunikasi dengan baik? Berikut adalah hal yang bisa sobat lakukan agar bisa berkomunikasi dengan Baik :

1. Bisa menciptakan kontak mata secara langsung. Artinya jika kamu dapat menciptakan kontak mata secara langsung,ketika kamu berbicara dengan orang lain.Karena hal itu bisa membesarkan hati orang yang kamu ajak berbicara, serta dia akan tertarik untuk mendengarkan pembicaraanmu. Lihatlah kedalam matanya, karena dari sorotan itu orang disekitarmu akan mengetahui apa yang kamu sampaikan.

2. Nada suara sesuai dengan bahasa tubuhmu. Bahasa tubuh berbicara lebih banyak daripada daripada apa yang tidak kamu bicarakan, dalam artian bahasa tubuhmu lebih banyak berbicara. Jadi kita harus menyeimbangkan antara yang kamu katakana dan apa yang bahasa tubuhmu katakan. Contohnya sebuah pengalaman ketika kamu sedang berbicara atau menghibur temanmu.

3. Berbicara yang keras. Ketika kamu berbicara yang keras, itu akan menunjukkan perasaan yang nyaman. Siapa saja orang yang ada di dalam percakapan itu, akan mengerti apa yang kamu katakan. Volume nada yang tepat juga penting untuk pendengar yang mendengarkan, sehingga mengerti apa yang sedang kamu katakan.

4. Praktek. Kamu bisa mempraktekkan ketrampilan ini setiap hari, menurut tempat yang berbeda dari sosial sampai professional. Dan kamu juga bisa mengeksplor kesempatan komunikasi yang baru.

Itulah beberapa dari banyak cara yang bisa di lakukan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang baik. Postingan ini berhubungan erat dengan artikel "Lima Langkah Untuk Menghilangkan Rasa Takut". Akhir kata semoga artikel ini bisa berguna sobat. :)



Jangan lupa baca yang ini juga



2 comments:

  1. kalo komunikasi dunia maya gimana bro?

    ReplyDelete
  2. mantap bos tipsnya..wah udah kaya psikiater aja nih..kemarin cara menghadapi ketakutan..sekarang car berkomunikasi..apa memang psikolog yah?

    ReplyDelete

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment