Thursday, October 30, 2008

Syekh Puji, menikahi wanita di bawah umur | terlalu di bawah malahan

Bingung, heran itulah yang ada di pikiran saya ketika mendengar berita tentang pernikahan seorang Syekh Puji, baru pertama kali dengar nama itu dan langsung ingat sampai sekarang karena berita hebohnya yang akan menikahi putri cantik di bawah umur, gak tanggung2 3 wanita sekaligus.

Apakah gerangan yang ada di benak Syekh Puji?? Kenapa beliau ingin menikahi 3 wanita muda ini?? Katanya sih mau diajarin gitu, biar jadi orang. Tapi apakah bener hanya sebatas itu?? Masih perlu dipertanyakan (hanya Tuhan dan Beliau sendiri yang tau). Menurut berita yang santer berkeliaran di dunia maya, konon katanya Syekh Puji bakal menikahi gadis yang umurnya baru 12 tahun(kecil, emang dia tau apa ya soal nikah??umurnya aja baru segitu), 9 tahun(wah ini imut2 ni, baru 9 tahun. Lagi asik2nya di ajak main boneka),7 tahun(ini masih ingusan, ngelap ingus sendiri aja mungkin dia belum tau). Ya itulah beliau (Syekh Puji). Beliau punya rencana buat adik2 kita yang masih kecil2, yang baru belajar tentang dunia, yang kini harus di hadapkan dengan mahligai rumah tangga yang gak menentu. Sekali kawin langsung di jadiin madu(sedih dengernya, kenapa wanita selalu di pihak yang di rugikan).
Semoga aja ada jalan keluar buat masalah ini(doa tulus buat ke 3 anak kecil yang nasibnya di tentukan oleh tangan2 dosa yang memiliki uang terlalu banyak sehingga merasa mampu melakukan apapun).

Artikel ini hanya merupakan curhatan hati saya, tidak ada maksud untuk melecehkan siapapun. Dan tidak ada maksud untuk menghakimi keputusan yang di ambil oleh orang yang bersangkutan.

Jangan lupa baca yang ini juga



4 comments:

  1. apa boleh buat, emang udah nasib tu anak bos :)

    ReplyDelete
  2. ya bener sudah nasib si anak tuh. Semoga aja nasib mereka bisa berubah :(

    ReplyDelete
  3. Kalau jaman dulu itu biasa mas, Nenek saya kalau gak salah 12 tahun sudah menikah, kemudian ibu saya 14 tahun menikah dan menghasilkan 9 anak, saya nomor 7. Sampai saat ini masih hidup, dinama adik saya yang terakhir udah nikah.

    Beda dengan saya yang nikah umur 27 istri 22 dan anak terakhir masih umur 3 tahun. Semetara saya sekarang udah lapuk, anak masih kecil.

    Tapi bapak saya masih umur 21 waktu menikah tidak seperti syeh yang umur udah lanjut.

    Jadi masalahnya adalah menikah mudah yang saat ini ada undang undang yang melarang, apalagi nikah untuk sensasi.

    Orang Indonesia itu memang ada asa saja cara bikin sensasi. Apa pada stess semua yah.

    ReplyDelete
  4. waduh....comment saya apa yah..? tapi setidaknya ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan bahwa pernikahan itu baik untuk mencegah manusia dari perbuatan yang mengandung unsur kebinatangan kalau mereka sama-sama suka kenapa tidak,toh dalam kehidupan itu ada pilihan dan setiap pilihan ada konsekuensinya.......

    ReplyDelete

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment