Monday, October 13, 2008

Segera Diumumkan Eksekusi Amrozy

balibom1 image, bali bom image, gambar bom bali1
Ahirnya Amrozy cs di hukum juga, pelaku pengeboman bali1 ini ahirnya mendapatkan hukuman yang setimpal.

berikut berita selengkapnya yang saya ambil dari balipost


Jakarta (Bali Post)
Kejaksaan Agung kini tidak ragu untuk melakukan eksekusi mati terhadap Amrozy cs. Pasalnya, Jaksa Agung Hendarman Supandji pada Jumat (24/10) mendatang segera mengumumkan pelaksanaan hukuman mati bagi ketiga terpidana kasus bom Bali I itu. Demikian dikatakan Kapuspenkum Kejaksaan Agung Jasman Panjaitan, Senin (13/10) kemarin.

Langkah ini diambil untuk menepis anggapan bahwa pihaknya sengaja menunda-nunda pelaksanaan eksekusi itu. Padahal, yang sebenarnya terjadi yakni pimpinan kejaksaan masih menimbang-nimbang dan mencari waktu yang tepat untuk melaksanakan putusan Mahkamah Agung (MA) tersebut. 'Jaksa Agung yang akan mengumumkannya. Tetapi tidak mungkin memberitahukan hari dan jamnya,' jelasnya.

Diungkapkan, penilaian miring terhadap kejaksaan terkait eksekusi Amrozy cs. itu, benar-benar sudah merugikan jajarannya. Seharusnya, masyarakat perlu mengetahui untuk melaksanakan penetapan hukum itu tidak mudah. Diperlukan persiapan yang matang serta antisipasi seminimal mungkin terhadap kemungkinan hambatan ynag sewaktu-waktu muncul tanpa diduga-duga. Begitu pula dengan dampak setelah hal ini dilaksanakan.

Sementara mengenai tata cara hukuman mati itu, Ritonga meminta semua pihak tidak perlu lagi memperdebatkannya. Eksekusi itu dilakukan sesuai aturan hukum yang berlaku di Indonesia yakni ditembak mati. 'Kami ikuti aturan yang berlaku. Yang pasti Indonesia merupakan satu negara dari sekian banyak negara yang mendukung hukuman mati untuk memberikan efek jera,' tegasnya.



Undang Simpati



Sementara itu, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Sutan Bathoegana mengingatkan, penundaan eksekusi terhadap para teroris bom Bali I dan bom Bali II bakal mengundang atau menarik orang-orang lama dan juga rekan-rekan sesama teroris bersimpati kepada mereka. 'Di Dewan saja sering berteriak agar para teroris, termasuk teroris bom Bali I dan bom Bali II segera dieksekusi,' tegasnya, Senin kemarin.

Ia mengatakan itu, merespons pelaksanaan peringatan peristiwa tragis bom Bali, Minggu (12/10), juga menanggapi harapan publik yang menghendaki insiden sadis itu tak terjadi lagi dan agar segera berlangsung tindakan eksekusi atas Amrozy dkk. 'Kalau tidak ada tindakan tegas, hal itu bisa menarik orang-orang yang lama-lama bersimpati kepada mereka,' ujarnya.

Sebab, menurut Sutan Bathoegana, doktrin (dengan melakukan aksi teror dan kekerasan) yang mengatasnamakan agama tertentu, jelas-jelas merupakan penyimpangan. 'Oleh sebab itu, para teroris ini harus segera dihukum mati sesuai dengan keputusan pengadilan yang telah mengikat,' tandasnya lagi. (kmb3)

Jangan lupa baca yang ini juga



4 comments:

  1. kok masih ga da yang komen juga??? :(. Yang berkunjung cuma numpang lewat aja toh...

    ReplyDelete
  2. komentar sendiri kayak orang gila :))

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment