Sunday, July 13, 2008

Luas & Keliling

Semangat….
Selalu pengen semangat ne, tapi badan gak mau gerak. Buat artikel ne aja susah banget rasanya, padahal Cuma butuh sedikit tenaga.
Oke…



Hari mw buat program sederhana lagi, tentu aja pake vb. Kalo pake bahasa yang lain ribet banget. Tapi pasti akan di coba kok.
Kali ini program yang ingin di buat adalah cara ngitung Luas & keliling lingkaran. Sambil ngingat2 tentang pelajaran semester 1 yang lalu.
Langsung aja ya..
Pertama buka program vb seperti biasa, lalu pilih yg standar aja.
Trus buat form kayak yang di bawah ne,












Ga susahkan, trus klik 2 kali pada textbox1, trus tulis deh kodenya:

phi = 3.14
R = Val(Text1.Text)
Luas = phi * R ^ 2
keliling = 2 * phi * R
Text2.Text = Luas
Text3.Text = keliling

Ga banyakkan kodenya. Trus coba di jalanin, isi kolom jari2 dengan angka yang dimau pasti kolom yang lain langsung terisi dengan hasil luas dan keliling.
Walaupun sederhana, semoga program ne berguna tuk kita semua, terutama yang baru belajar program.
Selamat mencoba 







Jangan lupa baca yang ini juga



1 comment:

  1. waduh asik juga ni appnya..kasih tau adexku ahhh)by Nova_nugroho)hehe :D NB : jangan Lupa pasang link ak ya bro..:X

    ReplyDelete

silahkan komentar, jangan spam ya.

New Comment